Sabtu, 23 April 2011

Petualangan di Jakarta

Dua hari yang lalu, sekitar pukul dua belas malem, aku nyampe di Bali setelah tiga hari ada di Jakarta. Wuih, senang sekali menginjakkan kaki di pulau dewata ini lagi. Rasanya seperti pulang ke rumah (ya iyalah, kan rumahku memang di Bali). Penginnya sih begitu nyampe aku langsung cerita dan posting ke blog ini tentang pengalamanku selama tiga hari di Jakarta. Tapi keadaan ternyata nggak memungkinkan, seperti biasa, untuk anak yang naik lift aja mabok, perjalanan dengan bus dan pesawat selama hampir dua belas jam bikin aku tepar nggak sadarkan diri seharian kemarin.

*Bersihin belek di mata*

Jadi gini, aku akan membagi ceritaku menjadi tiga, yaitu:

1. Berangkat ke Jakarta
2. Tiga hari di Jakarta
3. Pulang ke Bali

Langsung aja yaaa...

Senin, 11 April 2011

Gowes-gowes di hari minggu

Hari Minggu kemarin, 10 April 2011 tepat pukul lima pagi, pintu kamarku digedor-gedor. Aku bangun dengan nyawa yang belum terkumpul sepenuhnya. Masih antara dunia nyata dan dunia mimpi. Buset dah! Siapa pula nih yang bangunin pagi-pagi buta begini? Setelah aku buka pintunya ternyata nyokap.

"Nak, buruan siap-siap, kan mau funbike..." Begitu kata nyokap yang udah kelihatan pake seragam lengkap.

"Iyah, Bu..." Kataku. Setelah nyokap turun, aku tidur lagi.

Tiga jam sebelum kejadian tadi, sebelum aku dibangunin sama nyokap, dan sebelum aku tidur lagi di bawah selimut, aku baru aja selesai nonton pertandingan bola. Real Madrid lawan Bilbao. Kalo aja waktu itu @KAKA nggak main, mungkin aku udah tidur lebih awal. Maklum aku ngefans banget sama pemain satu itu. Pertandingannya berjalan seru, @KAKA nyetak dua gol dan Real Madrid menang 3-0. Wuih, puas banget nontonnya. Pas selesai nonton udah pukul dua pagi aja. Aku baru inget kalo aku ada acara funbike paginya. Aku pun segera tidur...

Rasanya baru lima detik merem...

Tiba-tiba ada yang gedor-gedor pintu kamarku, aku ngelirik jam dinding ternyata udah pukul lima pagi aja. Tidur tiga jam bener-bener nggak terasa. Aku pun membuka pintu, nyokap nyuruh siap-siap buat berangkat ke acara funbike. Tapi berhubung baru tidur tiga jam dan mata masih berat banget. Akhirnya aku sembunyi lagi di bawah selimut, baru satu detik mejemin mata pas melek tiba-tiba udah pukul enam pagi. Hadeh, waktu kok cepet banget ya larinya. Aku pun turun dan mandi pake dua jari. Dingiin banget soalnya... HUAHUAHUAHUA...

Kamis, 07 April 2011

Kekuatan orang cantik

Belakangan ini pas lagi mengamati timeline twitter, mendadak aku tersadar sesuatu, ternyata bener follower-nya account cewek itu biasanya lebih banyak dari account cowok. Apalagi kalo si cewek masang foto yang cute abis dengan gaya 4L4Y, misalnya nempelin telunjuk di bibir terus bibirnya dimanyun-manyunin. Pas aku liat follower-nya ternyata...

Wuih, SERIBUUU lebih !!!

Setdah!

Dan waktu aku amati sepintas sebagian besar yang follow adalah cowok. Aku nggak habis pikir, sampai nggak bisa tidur. Norak banget cowok-cowok itu, follow orang hanya berdasarkan foto cantik aja? Heran... Tapi besoknya aku ikut follow juga. #Capedeh

Dari kejadian itu, aku pun sadar kalo "kekuatan orang cantik" itu bener-bener ada. Semacam daya tarik yang menggerakkan seseorang (terutama cowok) untuk mencet tombol "follow", padahal kenal juga nggak. Dan pas liat tweet-nya di timeline, isinya mencak-mencak semua. Kalo istilah kerennya tweet GALAU.

Tapi tetep aja aku follow juga. #Capedehlagi #Nggakberdaya

Maka beruntunglah cewek-cewek yang mukaknya manis dan photogenic (soalnya ada juga yang cakep tapi nggak photogenic, kalo difoto malah biasa aja). Mereka itu bener-bener punya kharisma "orang cantik" tadi, jadi udah punya modal yang cukup untuk disukai orang, tinggal diem aja udah menarik, apalagi ditambah sifat dan hati yang baik. Wuih, dijamin kelepek-kelepek semua dah tuh cowok-cowok. HUAHUAHUAHUA...

*Mimisan*

Fenomena "kekuatan orang cantik" ini akan berguna kalo dimanfaatkan dengan baik. Tapi kalo digunakan untuk yang nggak-nggak, tentunya akan sangat merugikan. Misalnya aja kasus penipuan yang dilakukan oleh Selly alias Selly Yustiawati alias Rasellya Rahman Taher yang menipu orang lewat situs jejaring sosial facebook. Kasus ini adalah contoh pemanfaatan kharisma "orang cantik" secara nggak baik. Terus ada lagi kasus Melinda Dee yang nekat melakukan tindakan pembobolan dana nasabah sebesar 17 M. Wuuiiihhh, banyak banget ya 17 Milyar, bukan 17 ember lho! Nggak habis pikir. Lagi-lagi kharisma "orang cantik" disalahgunakan. Hmmm, tapi entah kenapa setiap ngomongin Melinda Dee aku jadi pengin buah SEMANGKA yaaa?

#EEEEAAAAAAAAAAA

Hmmm, dimana-mana cewek cakep memang jadi pusat perhatian. Makanya ada lagunya juga lho! Kalo nggak salah dibawain sama Blackout yang judulnya "Resiko Orang Cantik". Jadi buat cewek-cewek cantik harus baik-baik jaga diri. Tapi di luar semua yang tadi udah dibahas, kecantikkan yang paling utama itu sebenernya terpancar dari dalem. Kalo orang bilang "inner beauty", pesona seorang cewek yang terpancar dari hatinya dan dapat dilihat dari tingkah lakunya. Gimana ya? Kadang lebih seneng ngeliat cewek yang walaupun "biasa aja" tapi selalu tersenyum dan ramah, daripada cewek yang cantik kayak bidadari tapi jutek dan galak kayak herder.

Yap! Demikian tulisan tentang "kekuatan orang cantik", semoga bermanfaat yaa...

Ehem, buat yang cantik-cantik pengin nanya nih...
apa?
punya obeng nggak?
HAH?? Obeng? Nggak punya...
Kalo nomor HP punya? HUAHUAHUAHUA...

Senin, 04 April 2011

Sagitarius, Libra, dan Virgo

Senin malam, pas lagi bengong sambil ngeliat langit, aku teringat cerita yang dulu-dulu lagi (maksudnya kisah yang ada hubungannya sama percintaan gitu). Kenapa ya aku tiba-tiba inget kisah-kisah lama? Aku juga nggak tau. Mungkin karena kelamaan ngejomblo kali yak? Jadi cerita cintanya nggak pernah di-update.

Pencitraan yang ngenes banget.

Setelah aku renungkan selama hampir tiga setengah menit, aku baru nyadar kalo selama ini aku udah pernah deket sama empat cewek. Keempat-empatnya sangat berkesan. Ada kesan manis, asem, sampai kesan yang sepet juga ada. Dari keempat cewek itu, tiga deketnya sampai jadian (terus putus dan nggak pernah berhubungan again), satu lagi deketnya hanya sebatas temen tapi mesra, namun bisa bertahan sampai sekarang. Memang kadang lebih enak temenan atau sahabatan daripada pacaran. Sahabatan itu lebih bebas dan nggak ada istilah "putus", tapi kalo pacaran udah ribet pake putus pula (dan kalo udah putus jadinya bakal lebih jelek dari orang yang nggak pernah saling kenal).

Ngelap keringet. #Capedeh

Jadi gini, empat cewek yang aku ceritain tadi, dua berzodiak Libra, dan dua lagi berzodiak Virgo. Sementara aku sendiri zodiaknya Sagitarius. Aku juga nggak tau apakah zodiak dan pacaran itu ada hubungannya, tapi dari pengalamanku selama ini memang ADA hubungannya banget (udah kayak ahli aja, padahal baru pacaran tiga kali itu pun ujung-ujungnya diputusin terus).

Narik ingus.

Percaya nggak percaya kadang "zodiak" itu memang mempengaruhi hubungan pacaran. Ada zodiak tertentu yang kalo ketemu zodiak lainnya pasti langsung mesra, ada juga yang langsung berantem kayak kucing sama anjing yang lagi rebutan tempat pipis (memangnya nggak ada tempat lain apa yak buat pipis?).

Misalnya aja menurut pengalamanku, kalo Sagitarius ketemu sama Libra udah pasti cocok banget. Sedangkan kalo Sagitarius ketemu sama Virgo, asli ampe lebaran monyet nggak bakal cocok.

Kenapa bisa gitu? Jadi gini pembahasannya...

Libra itu menurut penelitianku anaknya sangat penyayang, perhatian, dan baik. Kalo udah sayang ya sayang banget. Sifat seperti ini bakal cocok buat anak Sagitarius. Namun di luar dari sifat itu, kadang anak Libra terkesan sangat rapuh. Libra itu nggak bisa lama-lama ngejomblo, dia sangat membutuhkan seseorang untuk bersandar, seseorang yang bisa dia sayang dan juga bisa menyayanginya. Satu lagi, dan ini ciri khas anak Libra, dia sangat, sangat posesif. Kalo udah sayang sama seseorang, dia bakal berusaha ngejagain orang itu.

Sementara Virgo  punya sifat yang agak cuek. Sayang sih sayang, tapi Virgo nggak terlalu suka menunjukkan rasa sayangnya. Kalo Virgo ketemu sama Sagitarius, dijamin nggak bakal cocok. Biasanya udah ngomong nggak nyambung, nggak ada chemistry pula (parah banget deh menurutku). Seperti yang aku bilang tadi, Virgo itu cuek banget. Anak Virgo nggak terlalu bergantung sama orang lain, terutama sama pacar. Dia nggak rapuh, dia kuat. Jadi mau jomblo atau punya pacar, nggak terlalu berpengaruh. Virgo sangat mencintai dirinya sendiri, saking cintanya sama diri sendiri kadang pacarnya sampai kelupaan.

Yap! Jadi begitu. Nggak tau kenapa, rasanya Sagitarius lebih cocok dengan Libra deh daripada sama anak Virgo. Itu sih menurutku lho... Huehuehue...

Ehem...

Kok tegang banget sih???

HUAHUAHUA...

Pembahasan di atas NGGAK 100% bener kok! Tenang aja... Hmmmm, tapi kalo menurut pengalamanku yang pernah dua kali deket sama cewek Libra dan dua kali deket sama cewek Virgo. Ya seperti itulah adanya, nggak kurang nggak lebih. Kira-kira tingkat keakuratannya hampir mendekati 69,69%. Wuuiihhhh... Angkanya seereeeeemmm banget euyy...

*Ngulet maksimal* #ngantukbanget

Udah yaaa... Jangan terlalu dipikirin... Hehehehehe... Sampai jumpa di tulisan berikutnya... Luv u Libraaa... HUAHUAHUAHUAHUA.. Uhuk Uhuk.. HUAHUAHUAHUA...