Jumat, 22 November 2013

Perjalanan ajaib bersama Jojo

J-O-J-O, itu nama anjing betina peliharaanku. Anjing yang pintar. Saat dipanggil, dia malah lari. Saat mau diberi makan, nggak dipanggil pun dia datang menghampiri. Pintar sekali kamu, Jo.

Sudah hampir setahun sejak pertama kali Jojo muncul. Waktu itu, Jojo datang sendiri ke rumah. Nggak perlu dijemput atau diantar. Mungkin sebaiknya aku mengganti namanya menjadi Jojolangkung.

Bersama Jojo, banyak sekali cerita yang aku lewati selama setahun ini. Pertama kali datang, dia cuma seekor anjing kampung berwarna hitam yang sangat jelek. Setelah aku rawat dengan baik selama setahun, sekarang Jojo menjadi anjing kampung berwarna hitam yang sangat jelek. Nggak ada perubahan.

Walaupun Jojo jelek, tapi di dunia anjing ternyata dia laku keras. Saat musim kawin datang, banyak sekali jantan yang mengantri di depan rumahku untuk bercinta dengan Jojo. Sebagai majikan yang baik, supaya anak-anaknya Jojo berkualitas bagus, aku sangat selektif memilih jantan mana yang boleh nongkrong di depan rumah. Jantan-jantan dari ras kintamani dan agak bule, aku diemin. Sedangkan jantan yang jelek aku usir pake sapu.

Setelah sebulan yang penuh cinta, tiba-tiba para jantan itu berhenti nongkrong di depan rumahku. Sepertinya musim kawin sudah lewat, berganti dengan musim beranak. Setelah itu mungkin akan tiba waktunya musim kawin sambil beranak.

Entahlah...

Yang jelas, untuk kesehatan calon anak-anaknya Jojo, aku sering ngajak Jojo ke pantai. Selain untuk berenang, Jojo juga aku ajak melihat dunia. Dia harus tau bahwa di luar sana masih banyak anjing yang lebih jelek dari dia. Sampai di pantai, ternyata Jojo tetap yang paling jelek.

Kamis, 29 Agustus 2013

Sketsa Maudy Ayunda

Sejak berperan sebagai Kugy di film perahu kertas, aku mulai merhatiin cewek bernama lengkap Ayunda Faza Maudia ini. Seperti biasa, kalo lagi suka sama seorang cewek, aku jadi pengin gambar wajahnya. Dan hasilnya begini...


Mirip nggak? Hehehehe...

Rabu, 26 Juni 2013

Makan siang dengan ababil psikopat

Setelah sekian lama tidak pernah mendengar kabarnya, secara mengejutkan, Ina–mantan calon gebetanku–nge-add aku lagi di BBM. 

Aku pun meng-accept dengan baik permintaan itu, meskipun tidak tau maksud si Ina kali ini apa. Seingatku, terakhir kali, aku yang men-delete kontaknya dari BBM dan hubungan kami sudah berakhir. End.

Penasaran, malamnya aku pun mengirim sebuah BBM ke Ina. "Hai orang asing," sapaku. Saking lamanya nggak pernah BBM-an, aku memang merasa seperti orang asing sama Ina. Atau memang sejak awal perasaan itu sudah muncul? 

Entahlah.. 

Lama tidak ada jawaban. Baru pagi harinya, pas bangun tidur, aku melihat ada sebuah BBM yang masuk. "Hai past," begitu balasan dari Ina.

Aku mengerutkan kening. Past? Masa lalu? Kalo aku masa lalu, kenapa harus nge-add aku lagi di BBM? Namun saat itu, aku tidak membalas BBM dari Ina.

Hari-hari pun berlalu, aku sibuk dengan kerjaan di rumah dan kebetulan aku juga mulai ikut pelatihan fotografi (kebetulan ada yang gratis). Tapi tiap ngecek BB, aku selalu dibuat penasaran dengan keberadaan Ina di kontak BBM-ku.

Akhirnya, pas lagi nggak sibuk, aku kembali mengirim BBM ke Ina. "Na, besok ada waktu nggak? Ketemu yuk, pengin ngobrol-ngobrol." 

"Iya, liat besok aja," begitu kira-kira jawaban dari Ina.

Rabu, 08 Mei 2013

Tempat nongkrong asyik dan murah meriah

Sebagaimana kebanyakan jomblo yang dompetnya nggak terlalu tebel, aku jarang keluar rumah buat jalan-jalan atau semacamnya. Tapi bukan berarti aku terus-terusan diem di rumah.

Biasanya, kalo ada waktu, ada tiga hal yang sering aku lakuin, yaitu sebagai berikut...

1) Berendem di pantai
Setiap hari Sabtu atau Minggu, kalau sempet, biasanya aku selalu jalan-jalan ke pantai Sanur. Berendem sambil merenung, kalo ada, bisa sekalian cuci mata ngeliat bule-bule lucu yang lagi berjemur.

Habis berendem, perasaan pun jadi lebih santai gitu. Sambil duduk-duduk di pasir, biasanya aku bakal beli lumpia yang dijajakan di sekitar pantai. Makan lumpia sambil menikmati suasana pantai itu sesuatu banget. Coba deh...

2) Lari keliling lapangan
Kalo lagi mumet di rumah atau lagi esmosi tingkat tinggi, biasanya aku pergi ke lapangan Renon. Lari. Paling tidak tiga kali putaran. Lumayan buat ngelepasin energi-energi berlebihan yang udah lama terpendam.

Habis lari, badan jadi seger. Sama seperti pas di pantai, kalo ada duit, biasanya aku bakal beli lumpia (memang dagang lumpia ada di mana-mana) sambil duduk-duduk di pinggir lintasan lari. Sekalian cuci mata, siapa tau ketemu sama cewek bening, terus kenalan, jadian, dan kami pun hidup bahagia selamanya.

3) Nongkrong di Gramed
Dari kedua tempat sebelumnya, tempat ini yang paling aku suka. Nongkrong di Gramed itu seperti menyepi di tempat yang ramai. Berdiri di pojokan, baca-baca buku yang plastiknya udah kebuka sambil dengerin lagu-lagu slow yang diputar. Ah, menyenangkan sekali...

Sayangnya, di Gramed nggak ada dagang lumpia. Tapi tanpa lumpia pun tak apa, aku masih tetep bisa cuci mata. Ngeliatin cewek-cewek bening yang lagi baca buku. Menurut penelitian, cewek yang sering ke Gramed dan baca buku, tingkat kecantikkannya naik sekitar 40 %. Nah, siapa tau ketemu sama salah satunya, terus kenalan, jadian dan kami pun hidup bahagia selamanya.

Demikian tiga tempat yang biasa aku kunjungi, tempatnya murah meriah tapi tetep asyik. Kalo ada yang mau nambahin, ketik aja di komen post ya...

Daaaa...

Sabtu, 23 Februari 2013

Tanda-tanda kelamaan jomblo


Sebenernya nggak ada salahnya menjadi seorang jomblo, cuma kalo kelamaan nggak bagus juga, bisa bikin lupa rasanya pacaran (itu pun kalo memang pernah punya pacar). Muehehuehuehue..

Nah, buat para jomblo, ini ada beberapa tanda kalo kamu terlalu lama ngejomblo, dan udah waktunya nyari pacar. Oke, langsung aja ya..

Kamis, 14 Februari 2013

Fenomena Valentine


Sebagai jomblo senior yang udah 5 taon melewati Valentine tanpa pacar, biasanya pas hari brekele itu tiba, aku cuma diem aja di rumah. Tidur. Kadang keluar juga sih, mengamati suasana Valentine.

Nah, berdasarkan hasil pengamatan itu, setiap mendekati Valentine, biasanya ada 5 fenomena yang bakal muncul. Nih, aku kasih tau...