Selasa, 16 Oktober 2018

Begini Cara Menghadapi Mahkluk Menyebalkan.

Di kehidupan sehari-hari, karena begitu banyaknya manusia, suatu ketika semua orang pasti akan berhadapan dengan manusia lain yang menyebalkan. Saking menyebalkannya, mereka jadi nggak mirip manusia. Lebih mirip semacam siluman celeng.

Tanda-tanda manusia menyebalkan adalah, antara lain:
1) Mementingkan diri sendiri, seolah-olah hanya dia manusia yang ada di dunia. Biasanya kata-kata yang sering mereka ucapkan adalah "Saya", "Aku", dan "Persetan dengan yang lain".
2) Cepat marah. Dikit-dikit ngamuk. Cepat sekali tersinggung kalau mendengar perkataan orang lain, padahal sebenarnya yang dibicarakan bukan ditujukan untuk dia.
3) Bahagia melihat orang susah, dan susah melihat orang bahagia. 
4) Jarang mengucapkan kata "Terima kasih", " Maaf", dan "Tolong".
5) Tidak merasa bahwa dirinya menyebalkan.

Kalau kalian yang membaca tulisan ini, merasa seperti lima poin di atas. Berarti kalian menyebalkan. Namun, karena poin nomor 5, mengatakan bahwa orang menyebalkan tidak pernah merasa dirinya menyebalkan. Jadi, yah begitulah...

Lanjut. Jika kalian bertemu orang menyebalkan. Apalagi kalian harus tinggal serumah dengan orang menyebalkan. Berikut adalah beberapa cara untuk menghadapinya:

1) Balas sikap menyebalkannya dengan sama menyebalkan. Mata dibalas dengan mata. Cara pertama ini tidak dianjurkan, namun ini adalah cara termudah. Sebaiknya dihindari, karena akan menimbulkan dendam.
2) Hindari orang itu. Kalau bisa, usahakan jangan sampai ketemu. Atau berusaha sesedikit mungkin berurusan dengan mahkluk menyebalkan itu. Tapi, tentu saja, jika satu kantor atau serumah dengannya, kamu nggak bisa menghindar. Setiap hari harus bertemu.
3) Yang ketiga ini adalah cara yang paling bagus, tapi sulit dilakukan. Ikhlas. Belajar menganggap bahwa orang menyebalkan adalah guru yang menyamar. Dia mengajari kita untuk menerima. Dan membuat jiwa kita lebih dewasa.

Nah, begitulah. Silahkan pilih cara yang mana yang terbaik buat kamu. Kalau kamu punya cara yang lebih baik, mohon dituliskan di kolom komentar.

3 komentar:

  1. Cara lainnya adalah dengan menganggap tidak ada atau semuanya hanya ilusi :)

    BalasHapus
  2. Wakakakaa persetan dengan yang laiiiiiiin~

    Cara untuk menghadapinya adalah dengan menghadapkannya ke Yang Maha Kuasa.

    BalasHapus
  3. Asah kemampuan 'poker face'…
    Karena semenyebalkan apapun mereka, kita harus tetap sopan dan ramah toh? 😂


    BalasHapus