Senin, 25 Januari 2021

Covid 19 dan Hobi Menggambar

Memasuki tahun 2021, di pertengahan bulan Januari ini, Covid masih berlanjut.

Di Bali, sejak awal bulan sudah dilaksanakan "pembatasan" oleh pemerintah. Entah PSBB atau PKM namanya, sudah tidak jelas lagi. Yang jelas, kegiatan masyarakat dibatasi sampai pukul 9 malam. Jika melewati batas itu, akan dibubarkan.

Oh ya, sebelum lupa, Bli JRX sudah divonis 1 tahun 2 bulan penjara. Lalu, jaksa penuntut umum banding, dan hukumannya malah berkurang jadi 10 bulan penjara. Hehe.

Kembali ke Corona, di tahun 2021 ini, pemerintah sudah menyediakan beberapa juta vaksin untuk tenaga kesehatan. Tentu, bagi sebagian tenaga kesehatan, ini berita baik. Tapi, anehnya, sebagian lagi malah takut divaksin. Yah, bisa dimaklumi, di tengah ketidakjelasan berita, banyak orang jadi ragu. Entah yang mana yang benar. Ditambah lagi korupsi bansos yang dilakukan pemerintah, semakin membuat tingkat kepercayaan masyarakat pada pemerintah terjun bebas.

Begitulah. 

Hmmm. Kalo dipikir-pikir, banyak hal aneh yang terjadi di zaman Kopit ini. Seperti misalnya, pasien positif Covid dan perawatnya melakukan hubungan badan di wisma atlet, dan menurut kabar burung, keduanya sama-sama punya burung. Ada juga pedagang kaki lima yang dibubarkan oleh petugas karena melewati jam malam. Sedangkan ada seorang artis terkenal yang baru saja divaksin Kopit, party sama pejabat tapi nggak dibubarkan. Setelah party, si artis kena tahanan rumah sih. Namun tentu saja, si artis akan baik-baik saja di rumahnya yang bagai istana. Yang kasian, si pegadang kaki lima, gak jualan gak makan cuy. Lalu ada seorang teller bank yang dibunuh anak 14 tahun. Mayatnya diswab tes, hasilnya positif Covid 19, dan dimakamkan dengan protokol Covid. Dan yang baru saja terjadi, seorang dokter ditemukan meninggal di mobilnya, sehari setelah disuntik vaksin Covid 19. Katanya, penyebabnya karena jantung.

Hmmm.

Yah, begitulah. Dunia sudah berubah belakangan ini. Tetap aneh, tapi sekarang anehnya agak sedikit aneh.

By the way, sekarang aku lagi suka gambar digital. Kenapa digital? Karena kalo manual ribet banget. Hmmm. Aku berfokus ke ilustrasi wajah. Menggambar wajah-wajah orang (dan hewan) dengan berbagai style. Ini beberapa portofolioku. Buat yang suka, dan mau digambar, silahkan pesan ke email berikut ini: ramayoga@yahoo.com.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Bye.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar