GALAUPRENEUR


Rena, cewek hitam manis yang punya mimpi ingin menjadi kaya, supaya bisa membantu keluarganya yang sedang terkena musibah.

"Gimana keadaan di rumah, Bu?"

"Masih seperti biasa. Bapakmu masih pikun, adikmu masih playboy, dan Ibu masih stres."

"Oke, berarti semua baik-baik saja."

(Halaman. 38)

Sebisa mungkin Rena berusaha mencari pekerjaan yang baik, namun justru dia terjebak dalam pekerjaan yang tidak dia sukai. Setiap hari ditindas nasabah dan atasannya.

"...Sejak hari pertama, aku sudah pengin berhenti, tapi takut nanti jadi pengangguran. Lagi pula kalau berhenti sebelum kontrak habis, aku harus bayar ganti rugi ke perusahaan. Makanya aku berusaha mati-matian buat bertahan, walaupun setiap kali berangkat kerja, rasanya aku mau mencret."

(Halaman. 6-7)

Di tengah kekacauan hidupnya itu, muncul seorang cowok, Deva, cinta pertama Rena sejak SMA. sayangnya, Deva tidak menunjukkan tanda-tanda akan membalas perasaannya.

"...Deva, mau nggak jadi pacarku?"

"..."

Deva cuma bengong menatapku tanpa berkedip, pupil matanya membesar, bibirnya sedikit kebuka. Mungkin Deva kaget baru aja ditembak cewek jelek yang nggak tahu malu."

(Halaman. 144-145)

Dan di masa-masa itu, Rena menolak untuk terpuruk, dia memutuskan untuk membangun bisnisnya sendiri. Dibantu oleh sahabatnya, Widi, Rena berusaha mewujudkan mimpinya menjadi kaya, sambil terus berjuang mengubah nasib cintanya yang bertepuk sebelah tangan.

Selain cerita di buku Galaupreneur ini lumayan menarik, dan tokoh-tokohnya unik. Hampir setiap paragraf dalam buku ini dilengkapi lelucon-lelucon kocak, yang bikin ngakak, atau minimal tersenyum lebar.

Lelucon-leluconnya ditulis dengan menggunakan teknik standup comedy. Setup dan punchline, rule of three, callback, dan lain-lain. Sebagai sebuah novel komedi, buku Galaupreneur rasanya sudah cukup memadai untuk bisa bikin orang tertawa.

Novel Galaupreneur ini juga pernah meraih Juara 2 Kompetisi Asyik Menulis Fiksi Remaja Terkocak (KAMFRET) tahun 2014, yang diadakan oleh Penerbit Bukune.

Release Date: Agustus 2016
Proof Reader: Desi Tuparman
Desain Cover: Ramayoga
Layout Isi: Ramayoga
Jumlah Halaman: 153 halaman
Format: Soft cover
ISBN: 978-602-7572-62-1
Penerbit: Stiletto Indie Book


Tidak ada komentar:

Posting Komentar